Loading...

Sejarah Tempat Wisata di Jakarta "Tidung Island"

Daftar lokasi tujuan objek wisata bisa dilihat pada gambar foto Sejarah Tempat Wisata di Jakarta "Tidung Island" berikut dengan begitu kalian bisa memastikan kemana saja kalian hendak berwisata bersama keluarga maupun teman teman kalian. Di indonesia memiliki banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungi dengan pilihan sesuai kebutuhan baik dari wisata pantai, pegunungan, pulau maupun objek rekreasi untuk anak anak.
Sejarah Tempat Wisata di Jakarta "Tidung Island" Kali ini kami ingin berbagi kepada anda mengenai salah satu lokasi gugusan kepulauan seribu Jakarta Indonesia. Wisata ini sangat favorit dikalangan para pecinta backpacker, ya inilah Lokasi Wisata Pulau Tidung. Wisata yang sangat tepat buat anda semua menikamti keindahan alam dari atas jembatan cinta penuh mitos.Disini kami sebagai putra asli kepulauan seribu merasa ingin memberikan informasi yang akurat buat anda yang ingin mengunjungi wisata tersebut namun tidak mengetahui dimana letaknya wisata pulau terindah di Jakarta

Lokasi Wisata Pulau Tidung

Kami akan memberikan jawaban kepada anda mengenai letak lokasi wisata ini. Kami sajikan cukup detail di akhir informasi yang kami sajikan buat anda ini. Namun sebelum anda mengetahu letaknya ada baiknya anda mengetahui asal muasal kepulauan seribu terlebih dahulu. 
Sejarah Tempat Wisata di Jakarta "Tidung Island"

Asal Muasal Kepulauan Seribu

Taman Nasional Kepulauan Seribu adalah kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia yang terletak kurang lebih 45 km pada lokasi geografis 5°23’ - 5°40’ LS, 106°25’ - 106°37’ BT sebelah utara Jakarta. Secara administratif kawasan TNKpS berada dalam wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, tepatnya di tiga kelurahan yaitu Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan. Secara geografis Taman Nasional ini terletak pada 5°24’ - 5°45’ LS, 106°25’ - 106°40’ BT' dan mencakup luas 107.489 ha (SK Menteri Kehutanan Nomor 6310/Kpts-II/2002), yang terdiri dari wilayah perairan laut seluas 107.489.ha (22,65% dari luas perairan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu) dan 2 pulau (Pulau Penjaliran Barat dan Pulau Penjaliran Timur) seluas 39,50 ha. Dengan demikian, pulau-pulau lain (wilayah daratan) yang berjumlah 108 sesungguhnya tidak termasuk dalam kawasan TNKpS Pulau Seribu. (sumber : Wikipedia)

Dimana Pulau Tidung?

Sekarang saatnya anda mengetahu letak wisata pulau ini. berada di kepulauan Jakarta menjadikan Pulau ini mudah di tempuh. Lokasi Pulau Tidung Secara geografis cukup strategis, berada di Kepulauan Seribu Jakarta utara. Pulau yang terdiri dari dua buah pulau ini yaitu, Pulau Tidung besar dan tidung kecil telah menjadi tujuan wisata Paporit bagi warga Jakarta daratan. Paket Wisata Pulau Tidung merupakan wisata berbasis pemukiman, walaupun berupa wisata pemukiman akan tetapi terdapat obyek wisata dan wahana permainan air yang berlokasi jauh dari pemukiman penduduk. Lokasi Pantai Timur Pulau Tidung 2013Lokasi wahana permainan dan obyek wisata pulau tidung berada pada tanjungan barat dan timur Pulau Tidung. Di tanjungan timur terdapat lokasi wahana permainan air, hamparan pasir putih dan Jembatan Cinta yang telah menjadi icon wisata Pulau Tidung sedangkan di lokasi tanjungan barat belum tersedia wahana permainan namun terdapat banyak saung yang berada di tepi pantai, suasananya sangat romantis apalagi di sore hari. tidung ini. Selengkapnya anda bisa menghubungi reservasi kami
 
Toggle Footer
TOP